keterlaluan

Bintan - Pulau Bintan di Kepulauan Riau akan menjadi tuan rumah kualifikasi Kejuaraan Dunia Iron Man Triathlon, lomba untuk manusia super dari seluruh penjuru dunia pada 28 Agustus 20016.

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan AS, Kementrian Pariwisata mengatakan, Iron Man Triathlon akan diikuti sekitar 1.000 peserta dari berbagai penjuru dunia. “Mereka akan mengikuti lomba paling gila, untuk menjadi manusia terkuat,” kata Nia, Jumat (8/4).

Lomba meliputi renang 1,9 kilometer, bersepeda sejauh 90 kilometer, dan lari tiga putaran sejauh 21 kilometer. Kualifikasi ini disebut Triathlon Iron Man 70.3. “Event ini memiliki media value yang tinggi, karena diliputi media internasional,” ucap Nia.

Nathalie Marquet, CEO MetaSport menambahkan, sebelum Iron Man 70.3 akan ada Bintan Triathlon pada 28-29 Mei 2016. Bintan Triathlon lebih ringan, dengan jarak tempuh renang, bersepeda, dan lari yang lebih pendek.

MetaSport adalah event organizer dengan jaringan di 100 negara. Sebelumnya, MetaSport sukses menggelar Tour de Bintan, dan mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke pulau itu.