keterlaluan
Jakarta - Relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (RASA) menggelar nonton bareng (nobar) debat putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 di salah satu posko pemenangan di kawasan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
 
"Hari pencoblosan semakin dekat, oleh karena itu kita harus solid," kata Inisiator Relawan Anies-Sandi (RASA), Fadjar Panjaitan, Rabu (12/4/2017) malam. Saat ini, sambungnya, semakin banyak informasi yang tak jelas beredar di masyarakat. 
 
Oleh karena itu, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta ini mengimbau kepada seluruh relawan agar tak terpancing untuk ikut menyebarkan berita bohong (hoax) karena hanya akan menguras energi dan memberikan keuntungan pada pasangan lain yang juga ikut maju dalam ajang lima tahunan ini. 
 
Fadjar juga menegaskan agar seluruh relawan memantau tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pencoblosan dan penghitungan suara. "Hal ini untuk mengantispasi adanya tindakan yang tidak fair atau potensi kecurangan. Semua relawan harus siap memantau seluruh TPS yang ada," ujarnya. 
 
Meski sempat diguyur hujan, acara nobar yang dihadiri ratusan orang itu tetap berjalan meriah. Para relawan yang hadir juga dihibur dengan berbagai hadiah (doorprize) yang telah disediakan, seperti kipas angin, sepeda dan berbagai hadiah lainnya. 
 
Seperti diketahui, pemungutan suara Pilgub DKI putaran kedua ini akan berlangsung pada 19 April yang akan datang. Jika sebelumnya pada putaran pertama ada tiga pasangan calon, yaitu paslon nomor urut 1 Agus-Silvy, paslon nomor urut 2 Ahok-Djarot dan paslon nomor urut 3 Anis-Sandi, kini di putaran kedua hanya menyisakan dua pasangan calon, yaitu Ahok-Djarot dan Anis-Sandi.