keterlaluan
Jakarta - Sebagai wujud rasa syukur terhadap hasil penghitungan suara pada pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 19 April lalu, Relawan Anies-Sandi (RASA) menggelar silaturahmi dan syukuran bertempat di kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat.
 
Inisiator RASA, Fadjar Panjaitan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh relawan yang telah ikut ambil bagian dan bekerja keras dalam memenangkan pasangan nomor urut 3 tersebut. 
 
Dalam kesempatan itu, mantan Sekda DKI Jakarta itu juga mengingatkan agar para pendukung maupun relawan Anies-Sandi tak perlu lagi menanggapi isu atau berita bohong (hoax) yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab.
 
"Saat ini, saatnya kita kembali bersatu. Lupakan perbedaan. Jangan adalagi meme-meme yang sifatnya membully. Kita tunjukkan sifat keislaman kita, bahwa kita adalah penyayang dan cinta damai," kata Fadjar.
 
Menurutnya, saat ini tugas para pendukung maupun relawan adalah mengawal program Anies-Sandi agar berjalan sesuai rencana dan bermanfaat untuk warga Jakarta. "Bukan hanya mengawal, kita juga harus mengawasi semua rencana program agar tepat sasaran," ujarnya.
 
Senada dengan Fadjar, Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan, agar para pendukung dan relawan dapat ikut merangkul para pihak yang sebelumnya berbeda pilihan. Tujuannya, untuk membangun Kota Jakarta yang lebih baik untuk semua. 
 
"Program Oke Oce sudah jelas dipaparkan, kini waktunya kita merealisasikan. Kalau masih ada yang marah-marah dan nyinyir soal pilgub, tak perlu dibalas dan direspon. Masa pemilihan sudah lewat, kini waktunya kita kembali saling berpelukan," ujar Sandi Uno.