keterlaluan
Bogor - Bakal calon (Balon) Bupati Bogor, Ade Yasin (AY) terus bergerak untuk meraih suara dalam pemilihan 2018 mendatang. Kali ini, dirinya memanfaatkan momentum ramadhan dengan melakukan buka bersama (Bukber) dan taraweh keliling (Tarling) di Kampung Lebak Jaya, RT 002 RW 006 Desa Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6).
 
Program tersebut digagas langsung oleh tim Rahmat Yadis Center (RYC) dalam kegiatan safari ramadhan 2017. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Herlimah, Ketua RYC Jaenal Syafrudin, Camat Tamansari, tim sukses AY, Jamaah Perempuan RYC dan tokoh serta warga setempat.
 
Dalam kesempatan tersebut, AY menyapa dan berbincang “ngabuburit” bersama ibu-ibu pengajian untuk menjalin silaturahmi.
 
"Kami bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Dan mudah-mudahan dalam pertemuan ini, dapat menjalin silaturahmi sekaligus membangun Kabupaten Bogor lebih baik dan lebih maju lagi," kata AY disela-sela kegiatan bukber dan tarling RYC, Kamis (8/6).
 
Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Hj Elly Halimah mengatakan, bahwa kegiatan ini digagas langsung dari RYC yang mempunyai berbagai partai dan warna. "Jadi lewat tarling ini, kami akan mengusung AY sebagai Bupati Bogor tahun 2018," ujarnya. 
 
Terpisah, Direktur RYC Jaenal Syafrudin mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu langkah mengkaji bagaimana memajukan serta mengembangkan Kabupaten dengan menyerap aspirasi masyarakat. Tak hanya itu, melalui Tarling dan Bukber ini, timnya bisa membuat satu kajian dalam pembangunan yang lebih tepat sasaran.
 
"Karena selain warga yang hadir, saat ini juga ada tokoh masyarakat, agama, pemuda dan masih banyak lagi," ujarnya. Jaenal menambahkan, perlu adanya perhatian lebih dari pemerintah daerah khususnya bagi kaum perempuan.
 
"Kami juga akan melakukan kegiatan serupa di seluruh korwil sebanyak empat belas titik yakni barat, timur dan selatan yang diawali dari Cibinong. Mudah-mudahan Tarling dan Bukber ini semakin mempererat tali silaturahmi antara kita sesama umat muslim," ujarnya.