Bank Mandiri Gandeng ILUNI UI Kembangkan Transaksi Non-Tunai

FOTO : Nota kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas yang disaksikan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Abdul Haris, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar di Jakarta, Kamis (11/11).

Anugrah

Jakarta, HarianRakyat – Bank Mandiri terus memperluas pemanfaatan transaksi non-tunai.

Kali ini, perseroan bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) ILUNI UI Co-Brand Combo (fungsi kartu debit dan kartu prabayar), serta kerja sama penerapan solusi transaksi keuangan digital yang akan diimplementasikan pada aplikasi UI Connect 2.0, yaitu Mandiri Direct Debit, e-Commerce Payment, QRIS Online dan Fitur Top-Up Emoney.

Nota kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas yang disaksikan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Abdul Haris, dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar di Jakarta, Kamis (11/11).

“Selain mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai, inisiatif ini merupakan implementasi visi  menjadi partner finansial pilihan utama masyarakat Indonesia melalui transformasi menjadi modern digital bank terbaik yang dapat menghadirkan solusi perbankan digital yang handal dan simpel untuk berbagai kebutuhan nasabah,” kata Alexandra.

Dia menjelaskan, produk khusus bagi ILUNI UI tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi mulai dari pembayaran hingga tarik tunai dari para anggota ILUNI UI.

"KTA ILUNI Co-Brand Combo ini dapat menjadi solusi memenuhi kebutuhan transaksi bagi seluruh anggota ILUNI UI dengan beragam fitur layanan yang tersedia di dalam satu kartu," imbuhnya.

Sementara itu, Andre Rahardian mengatakan pihaknya menyambut baik kolaborasi yang dilakukan bersama Bank Mandiri dalam pembuatan KTA ILUNI UI. "Kerja sama KTA ILUNI UI Co-Brand Combo ini menjadi sebuah titik lompatan dan Hasil Temu ILUNI UI untuk legacy masa yang akan datang,” ujar dia.

Selain berbagai promo menarik, Andre juga menjelaskan berbagai keunggulan lain dari KTA ILUNI UI – Mandiri. Salah satunya, para alumni dapat mendaftarkan pembuatan KTA ILUNI UI - Mandiri dengan mudah melalui aplikasi UI Connect. Aplikasi ini merupakan aplikasi berjejaring para alumni UI. Hingga saat ini, tercatat 118 ribu lebih alumni yang telah mendaftar dan terverifikasi sebagai anggota di aplikasi UI Connect.

“Ini merupakan revolusi digital dalam pembuatan KTA ILUNI UI Co-Brand Combo yang diharapkan mempermudah para alumni membuat KTA ILUNI UI. Ke depan, aplikasi UI Connect  2.0 juga akan mengembangkan fitur-fitur menarik yang akan memperkaya pengalaman penggunanya,” imbuhnya.

Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, fungsi e-money pada KTA ILUNI UI juga dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri pada smartphone Android, IOS (Iphone) maupun e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri, pada mesin ATM dan Kantor Cabang Bank Mandiri.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers