Pertamina Ajak Pengunjung F1 Powerboat Manfaatkan Layanan Mudah Aplikasi MyPertamina

FOTO : Foto dok Pertamina

Pujiharpa

Balige, HARIANRAKYAT -- PT Pertamina (Persero) sebagai official sponsor Kejuaraan Dunia Motor Perahu F1 (F1H2O) menghadirkan booth MyPertamina yang sukses memikat para pengunjung yang hadir.

Booth MyPertamina yang terletak di venue Pertamina Grand Prix Of Indonesia F1 Powerboat di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara ini memberikan pengalaman serta edukasi menarik kepada pengunjung dalam memanfaatkan kemudahan layanan aplikasi MyPertamina.

Vice President Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, Pertamina mendukung penuh acara F1H2O, termasuk menyediakan aplikasi MyPertamina untuk transaksi digital. Pada booth MyPertamina, masyarakat dapat mempelajari aplikasi hingga merasakan journey kemudahan bertransaksi mulai dari mencari lokasi SPBU terdekat, pemesanan BBM dan LPG, hingga pemesanan tiket hiburan.

"Selain mendukung dari sisi ketersediaan energi melalui MyPertamina, Pertamina juga mendukung peningkatan ekonomi di sekitar Sumatera Utara tempat event berlangsung. Pertamina berharap, F1 Powerboat memiliki dampak multiplier effect terhadap pendapatan daerah dan masyarakat, melalui aspek pariwisata maupun UMKM," jelasnya.

Senada, Event and Branch Management Pertamina Patra Niaga Abdul Karim menambahkan, Pertamina bukan hanya sebagai penyedia bahan bakar utama, tetapi juga sebagai pelopor transaksi digital yang lebih mudah dan menyenangkan.

"Dari booth, kita membawa digital platform kita MyPertamina dengan berbagai keuntungan di dalamnya. Ada promo akhir pekan, pada hari Sabtu mendapatkan double poin, setiap Minggu juga e-voucher maksimum Rp 15 ribu. Itu berjalan dari bulan Ramadhan hingga Idul Fitri, di akhir bulan April 2024," kata Karim di Balige (2/3).

Lebih Lanjut Karim menambahkan, bahwa menggunakan aplikasi MyPertamina, konsumen akan diberikan kemudahan dalam bertransaksi BBM di SPBU.

"Sistem pembayaran digital ini, kita sudah ada di dunia digital, berharap masyarakat dan mampu masuk ke dunia digital, kami berharap dunia digital membuat transaksi lebih mudah dari masyarakat itu sendiri," jelas Karim.

Selain itu di booth tersebut, pengunjung juga dimanjakan dengan photobox dan games dengan hadiah yang menarik.

"Kita cukup senang, Pertamina hadir dalam event internasional ini, ditambah antusias masyarakat cukup tinggi, berkunjung dari pagi hingga sore ini ke booth MyPertamina," tutup Karim.

Sebelumnya, Susanto August Satria, Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut mengatakan bahwa dalam event olahraga dunia ini, Pertamina telah menyuplai 30.000 liter Pertamax Turbo, sebagai bahan bakar utama para pembalap untuk memacu perahu motornya di air.

"Pertamax Turbo sebagai produk Pertamina diakui memenuhi standar dalam ajang balapan dunia," jelas Satria.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web mypertamina.id dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers