MyIndibiz Hadirkan Cara Mengurus SPT Tahunan Tanpa Datang ke Kantor Pajak

FOTO : MyIndibiz Semakin Mudahkan UMKM Dapatkan Solusi Perpajakan

Gaoza

Jakarta, HARIANRAKYAT --  MyIndibiz, sebagai platform marketplace penyedia produk dan layanan digital di Indonesia, semakin mempermudah UMKM dalam mencari solusi digital untuk mengelola bisnisnya.

MyIndibiz menjadi akses bagi UMKM untuk mendapatkan berbagai solusi bisnis, seperti pembukuan, manajemen operasional, pemasaran digital, dan perpajakan. Solusi digital yang tersedia di MyIndibiz dapat meningkatkan efektivitas operasional UMKM, meningkatkan produktivitas bisnis, serta mendorong pertumbuhan dan kesejahteraan UMKM di Indonesia.

MyIndibiz merupakan inovasi baru dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), menyediakan layanan marketplace (https://myindibiz.co.id/marketplace) agar dapat menjadi wadah bagi perusahaan rintisan di Indonesia untuk mewujudkan harapannya dalam memicu pertumbuhan bisnis secara digital.

Salah satu perusahaan rintisan yang telah tergabung di marketplace MyIndibiz adalah Pajak.io, perusahaan yang menyediakan jasa layanan seputar perpajakan di Indonesia.

Dengan memanfaatkan layanan dari Pajak.io di platform MyIndibiz, UMKM bisa semakin lebih mudah mengurus Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), sampai mendapat pemahaman lebih detail seputar perpajakan di Indonesia.

Pajak.io merupakan mitra resmi Penyedia Jasa Aplikasi Perpajakan (PJAP) Direktorat Jenderal Pajak Indonesia dan telah menggunakan ISO 27001 untuk menjamin keamanan platformnya.

Ada beragam layanan dari Pajak.io di platform MyIndibiz yang membantu UMKM mendapat solusi perpajakan.

Mulai dari pengelolaan SPT Tahunan bisnis nihil, pengelolaan SPT Tahunan bisnis dengan omzet kurang dari Rp4,8 miliar per tahun, hingga pengelolaan SPT Tahunan bisnis dengan omzet Rp4,8-7 miliar per tahun.

Selain itu, Pajak.io juga menyediakan layanan konsultasi pajak bagi UMKM di platform MyIndibiz. Konsultasi ini membantu UMKM memahami kewajiban pajak mereka dan menghindari kesalahan dalam pelaporan pajak.

Dengan menggunakan layanan Pajak.io melalui MyIndibiz, pelaku UMKM dapat terhindar dari masalah perpajakan dan bisnis yang dijalankan semakin optimal.

“Solusi-solusi digital di MyIndibiz merupakan bentuk komitmen Telkom untuk mendorong transformasi digital dan memajukan bisnis UMKM di Indonesia, guna mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing. Salah satu solusi yang bisa dimanfaatkan UMKM di MyIndibiz adalah layanan pengurusan perpajakan dari startup Pajak.io. Cara mendapatkan layanan ini sangat mudah, pelaku UMKM cukup memilih dan pesan layanan di MyIndibiz, kemudian tunggu dihubungi tim Pajak.io maksimal 1x24 jam,” ujar Deputy EVP CX & Digitization Telkom Fauzan Feisal.

Pajak.io sendiri merupakan startup binaan Telkom yang belum genap setahun tergabung pada program inkubasi Indigo, tetapi telah sukses mempromosikan layanannya di MyIndibiz. Sejak tahun 2013 hingga saat ini, program Indigo https://indigo.id/ telah membantu lebih dari 200 perusahaan rintisan digital di Indonesia dengan fokus meningkatkan inovasi dan kualitas bisnis mereka.

Melalui program Indigo, Telkom berkomitmen untuk mendukung ekosistem startup digital yang dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia. Tujuannya agar startup berperan dalam penciptaan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan, dan berkontribusi pada ekonomi yang berkelanjutan melalui solusi dan inovasi yang ditawarkannya.

“Tanpa perlu datang ke kantor pajak, para pelaku UMKM di Indonesia dapat mengurus SPT Tahunan mereka memanfaatkan layanan Pajak.io di platform MyIndibiz. Tak hanya itu, MyIndibiz dan Pajak.io juga berkolaborasi dalam meningkatkan pemahaman pelaku UMKM terkait seputar perpajakan melalui webinar yang dapat diikuti secara gratis melalui platform MyIndibiz,” ujar Rayhan Gautama, Co-Founder sekaligus CEO Pajak.io.

Sepanjang Maret hingga April 2024 mendatang, Pajak.io akan menghadirkan 10 webinar series edukasi seputar perpajakan di Indonesia yang dapat diakses oleh pelaku UMKM di MyIndibiz. Webinar series ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM memahami kewajiban perpajakan yang berlaku sehingga memudahkan mereka dalam mengurus dan melaporkan pajak usaha mereka secara akuntabel.

Tak hanya MyIndibiz, Leap Telkom Digital juga memayungi berbagai produk dan layanan digital dari Telkom lainnya yang membawa semangat untuk mewujudkan bangsa lebih sejahtera dan berdaya saing. Leap juga menjadi bukti komitmen Telkom untuk mengakselerasi penerapan ekosistem digital yang merata di Indonesia.

Produk dan layanan digital dari Leap Telkom Digital dapat dilihat di tautan berikut https://leap.digitalbisa.id/#products.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers