AdMedika Serahkan Beasiswa Pendidikan Bagi Anak Putus Sekolah

FOTO : Pemberian bantuan beasiswa pendidikan kepada anak putus sekolah yang menjadi peserta didik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nara Kreatif, beberapa waktu yang lalu.

Viozzy

Jakarta, HARIANRAKYAT -- Sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak di sektor industri kesehatan digital, AdMedika kembali menunjukkan komitmennya dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di bidang pendidikan.

AdMedika memberikan beasiswa pendidikan kepada anak putus sekolah yang menjadi peserta didik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nara Kreatif.

Pemberian beasiswa pendidikan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei lalu. Bantuan beasiswa berupa dukungan dana pendidikan 1 tahun ajaran kepada 10 anak didik di PKBM Nara Kreatif, dengan penerima dana pendidikan berusia 18 – 25 tahun. Meskipun AdMedika merupakan perusahaan yang bergerak di industri Kesehatan, namun hal ini tidak menyurutkan kepeduliaan AdMedika untuk turut mendukung pendidikan bagi masyarakat.

Sebelumnya, pada 2023 AdMedika juga telah bekerja sama dengan PKBM Nara Kreatif untuk mendukung dana pendidikan bagi 20 anak didik. AdMedika bersama TelkomMetra juga berkolaborasi dan menginisiasi program “Jangan Takut Bermimpi”. Pada bulan Maret lalu, AdMedika juga telah menyerahkan ijazah bagi anak didik penerima beasiswa pendidikan bertepatan dengan HUT Nara Kreatif yang ke-11.

Melalui kerja sama dengan PKBM Nara Kreatif, sebuah kewirausahaan sosial (social enterprise) yang menangani masalah angka putus sekolah melalui bisnis pengelolaan lingkungan (environmental management), AdMedika turut membantu mewujudkan harapan para peserta didik untuk melanjutkan pendidikan. Peserta didik yang sebelumnya harus putus sekolah dan tidak bisa melanjutkan pendidikan pun kini mendapatkan kesempatan baru.

Kegiatan TJSL yang dilaksanakan AdMedika ini juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung terlaksana dan suksesnya program ESG (Environmental, Social, and Governance) TelkomGroup khususnya dalam bidang sosial. Kegiatan ini juga menjadi upaya AdMedika untuk mendukung pemerintah dalam pemerataan pendidikan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945.

“AdMedika sadar bahwa pendidikan merupakan salah satu kebutuhan penting dan hak bagi seluruh warga negara. Melalui TJSL ini AdMedika berkomitmen untuk mendukung hak pendidikan yang sama bagi semua orang,” tutup GM Corporate Strategy Management AdMedika Chandra Juliansa.

#ElevatingYourFuture 



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers