Erick Thohir Dukung Penuh Kesehatan Mental Karyawan BUMN, Berhasil Gelar Roadshow 1000 Manusia Bercerita ke-8 di Sumsel

FOTO : Roadshow acara 1000 Manusia Bercerita berlangsung di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (05/10). Acara diikuti oleh 350 karyawan millenial dan gen z BUMN dari wilayah Sumatera Selatan.

Viozzy

Palembang, HARIANRAKYAT -- Menteri BUMN Erick Thohir terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesehatan mental karyawan BUMN di seluruh Indonesia melalui roadshow acara 1000 Manusia Bercerita.

Setelah sebelumnya acara berhasil digelar di 7 Kota yaitu Jakarta, Magelang, Malang, Bali, Balikpapan, Makassar, Medan dan kali ini Palembang menjadi kota ke-8.

Kegiatan tepat berlangsung di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (05/10). Acara  diikuti oleh 350 karyawan millenial dan gen z BUMN dari wilayah Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Erick Thohir yang diwakili oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menekankan pentingnya perhatian terhadap kesehatan mental di tengah perubahan cepat di dunia kerja dan perkembangan teknologi.

“Perubahan yang cepat dalam dunia korporasi dan teknologi digital membawa tantangan tersendiri bagi karyawan. Mereka diharapkan dapat mengelola berbagai emosi dan tekanan dengan baik, Pak Menteri juga berharap teman-teman BUMN Sumatera Selatan bisa tangguh sama seperti orang-orang di zaman Kerajaan Sriwijaya ,” jelas Arya.

Kegiatan 1000 Manusia Bercerita bertujuan untuk menjadi platform advokasi kesehatan mental, menyediakan ruang aman bagi karyawan BUMN untuk berbagi cerita. Rangkaian acara 1000 manusia bercerita diawali dengan sesi breathing exercise dengan praktisi mindfulness Hendrick Tanuwidjaja, dilanjut dengan sesi talkshow dengan tema yaitu mengenali diri lebih dalam untuk memulihkan jiwa bersama public figure Andien dan Aurra Kharisma serta sesi meditasi bersama dengan psikolog.

Penyelenggaraan rangkaian  roadshow 1000 Bercerita Sumatera Selatan terwujud berkat kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan platform Menjadi Manusia yang didukung oleh BUMN Mind ID, Hutama Karya, Pupuk Indonesia, Injourney Airports, Pertamina Gas Negara, Bulog, ASDP dan Telkomsel.

Program 1.000 Manusia Bercerita adalah program Kementerian BUMN yang mengajak ribuan karyawan BUMN di seluruh wilayah Indonesia, untuk berdiskusi dan melakukan berbagai aktivitas untuk menjaga kesehatan mental.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers