Di Forum Forbes CEO Global, Erick Paparkan Keberhasilan Transformasi dan Peluang Investasi di BUMN

FOTO : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memaparkan keberhasilan transformasi BUMN dalam The 20 th Forbes Global CEO Conference di Singapura

Fiki

Singapura, HarianRakyat --  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memaparkan
keberhasilan transformasi BUMN dalam The 20 th Forbes Global CEO Conference di Singapura, Senin-Selasa (26-27/9).

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 400 eksekutif perusahaan yang berasal dari seluruh dunia ini, Erick memaparkan keberhasilan transformasi BUMN, peluang investasi dan pentingnya kerja sama regional dan antar negara.

"Kami punya marketnya, sumber dayanya, kami memiliki kepemimpinan yang baik dari Presiden. Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk (investor) datang ke Indonesia, (untuk) bekerja sama dan berinvestasi dengan kami," kata Erick Thohir, pada sesi diskusi Senin sore.

Di sela acara konferensi ini, Erick bertemu dengan Lawrence Wong, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura yang menjadi pembicara utama kunci pada perhelatan tersebut pada Senin (26/9).

Pada Selasa (27/9), Erick Thohir bertemu dengan Tan See Long, Menteri Tenaga Kerja, yang juga menjabat sebagai Second Minister Bidang Perdagangan dan Industri.

Dalam kedua pertemuan tersebut, Erick mendiskusikan peningkatan kerja sama BUMN dengan perusahaan Singapura. Erick menyebut upaya menarik investasi merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

Selain itu, di sela konferensi pada Selasa (27/9), Erick bertemu dengan Gautam Adani, Chairman dari Adani Group yang merupakan perusahaan multinasional dari India yang saat ini berinvestasi sebesar $70 miliar untuk energi terbarukan dan memfasilitasi transisi energi di India.

Erick berharap Adani Group juga dapat melakukan investasi yang sama di Indonesia bersama BUMN.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers