Erick Thohir Dukung UMKM di Garuda Store

FOTO : Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunjungi Garuda Store PSSI yang berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (17/6). Foto dok PSSI

Viozzy

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunjungi Garuda Store PSSI yang berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (17/6).

Garuda Store saat ini ada warna baru pada sejumlah merchandise dan produk-produk penjualan terutama jelang laga FIFA Matchday Indonesia melawan Argentina pada Senin (19/6).

Produk-produk merchandise apparel Juara untuk Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya di Indonesia juga turut dijual.

“Saya rasa ada dua hal yang penting. Produk-produk ini kan buatan Indonesia. Kita mendorong UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Indonesia menjadi ekosistem industri sepakbola karena kita lihat data-data ekonomi sepakbola itu bisa mencapai Rp7 triliun,” kata Erick Thohir.

“Memang hasil penelitiannya belum keluar. Mudah-mudahan akhir tahun ini atau beberapa bulan lagi keluar hasil penelitiannya. Artinya apa? Ini ekosistem industri sepakbola ini sangat kuat. Pertandingan-pertandingan sepakbola ini tidak hanya sekadar pertandingan, tetapi menghidupkan ekonomi, warung, dan UMKM jualan masyarakat,” tambahnya.

Erick juga menyatakan bagaimana PSSI mengapresiasi ndustri sepakbola. Apalagi bisa dilihat pertandingan Indonesia melawan Palestina dan Argentina itu back to back dalam sejarah sepakbola Indonesia dengen tiket yang langsung sould out.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Karena tidak mungkin kita membangun industri sepak bola hanya mengandalkan bantuan pemerintah saja,” jelas Erick.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers