Sandiaga Uno Ingin "Laporkan" Gubernur Gorontalo ke Menko Perekonomian

FOTO : Kunjungan Sandi ke Gorontalo menjadi yang pertama sejak dilantik sebagai Menparekraf. Ia terkesan dengan keramah tamahan warga dan pemerintah setempat yang menyambutnya meriah di kampung kelahiran ayahnya Razif Halik Uno.

Anugrah

Gorontalo, HarianRakyat -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berkelakar ingin melaporkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ke Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Laporan" itu terkait kesan nuansa kuning saat dirinya disambut makan malam di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (6/11/2021).

"Saya ini harus laporkan ke Menko Perekonomian bahwa ini nuansanya sangat kuning. Mulai dari baju, sampai furniturenya ini kuning. Ini perlu saya laporkan ke Menko Perekonomian, bos saya. Ini totalitas dari Pak Gubernur," canda Sandi.

Kunjungan Sandi ke Gorontalo menjadi yang pertama sejak dilantik sebagai Menparekraf. Ia terkesan dengan keramah tamahan warga dan pemerintah setempat yang menyambutnya meriah di kampung kelahiran ayahnya Razif Halik Uno.

Terkait dengan pengembangan pariwisata Gorontalo, mantan Wagub DKI Jakarta itu menilai Gorontalo punya potensi yang luar biasa. Wisata bahari, wisata alam, wisata budaya dan religi tersedia tinggal dipoles dan dikembangkan secara bersama sama.

"Saya menitipkan Gorontalo ini potensinya luar biasa wisata bahari, wisata alam, wisata budaya, tadi juga kita menyaksikan wisata religi. Budaya Gorontalo memiliki daya tarik, berkelanjutan dan berdaya saing. Infrastruktur juga sudah mulai dibangun," imbuhnya.

"Ini merupakan karunia dari Allah SWT dan SDM kita yang kuat menghasilkan budaya Gorontalo yang memiliki daya tarik, berkelanjutan, dan memiliki daya saing di tingkat internasional. Infrastruktur juga sudah mulai dibangun saya harapkan ini memberikan kita semangat untuk mengembangkan," imbuhnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik kehadiran Sandi. Menurutnya kehadiran Sandi sangat penting artinya untuk pengembangan pariwisata daerah.

"Kalau Pak Menteri sudah datang pulang kampung, selesailah pariwisata Gorontalo kalo begini," puji Rusli.

Ia berterima kasih karena Gorontalo menjadi satu dari 50 nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021. Ia mendoakan Sandi sehat dan sukses bertugas melayani bangsa dan negara.

Kunjungan Menparekraf di Gorontalo berlangsung selama dua hari yakni 6-7 November. Usai disambut secara adat, Sandi melakukan visitasi penilaian ADWI di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Sebelum bertolak kembali ke Jakarta pada Minggu, 7 November 2021, Menparekraf akan mengeksplor wisata hiu paus di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, dan meresmikan Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.


BACA JUGA :

www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers