Tingkatkan Prokes Di Simpul Transportasi, Kemenhub Bagikan 10.000 Paket Health Care Gratis

FOTO : “Menyangkut masalah protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini, jangan sampai kita lalai dan abai tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Berkaitan dengan ini sebelum pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kemarin, kami (Kemenhub) dengan Enesis Group sudah berdiskusi dan sepakat untuk tetap memberikan edukasi dan mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat salah satunya melalui paket health care ini,” tutur Dirjen Budi.

Anugrah

Jakarta, Harian Rakyat -- Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Enesis Group melaksanakan pembagian sebanyak 10.000 paket health care gratis yang disebar di 8 (delapan) simpul transportasi.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan di simpul-simpul transportasi dan secara simbolis dibagikan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (5/1/22).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi yang hadir secara langsung mengatakan Kementerian Perhubungan telah bekerjasama dengan Enesis Group yang memproduksi minuman kesehatan dan produk FMCG (Fast Moving Consumer Goods) terkait paket  _health care_ atau paket kesehatan untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan transportasi massal.

“Menyangkut masalah protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini, jangan sampai kita lalai dan abai tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Berkaitan dengan ini sebelum pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kemarin, kami (Kemenhub) dengan Enesis Group sudah berdiskusi dan sepakat untuk tetap memberikan edukasi dan mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat salah satunya melalui paket _health care_ ini,” tutur Dirjen Budi.

Adapun paket _health care_ ini dibagikan di 8 (delapan) simpul transportasi yang di antaranya Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ketapang, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, Terminal Pulo Gebang, Jembatan Timbang Balonggandu, Rest Area KM 72, dan Terminal Kampung Rambutan.

“Untuk penjabarannya khusus di Terminal Kampung Rambutan ini telah dibagikan sebanyak 2.000 paket. Mengingat pesan Menteri Perhubungan agar para awak kendaraan, operator, maupun calon penumpang untuk tetap menerapkan 5 M (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi),” jelas Dirjen Budi.

Sementara itu, Dirjen Budi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi syarat perjalanan yang telah ditetapkan yaitu membawa hasil negatif rapid test antigen, bukti vaksin, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat bepergian.

"Saya mengimbau kepada awak kendaraan maupun petugas di Terminal agar semakin meningkatkan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang serta menjaga penerapan protokol kesehatan di Terminal maupun kendaraan," kata Dirjen Budi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo dan _Head Public Relations_ Enesis Group, Elkana Lewerissa. 



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers