Dodi

Jakarta, HARIANRAKYAT - Relawan Pandawa Lima menyebut, Prabowo Subianto atau Gibran Rakabuming akan menyapa pendukungnya di Kabupaten dan Kota Cirebon. Rencananya, kedatangan salah satu Paslon nomor urut 2 ini digelar antara awal higga pertengahan bulan Desember 2023.

Kabar ini disampaikan Ketua Pandawa Lima Kota Cirebon Amrozi kepada hariannkri.id usai konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Rumah Pandawa jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023) malam. pada konsolidasi tersebut, ia datang bersama Ketua Pandawa Lima Kabupaten Cirebon, Ustad Rokhmat dan Sekretaris Pandawa Lima Kabupaten Cirebon, Muhammad Yahdi.

“Iya, tadi habis konsolidasi dengan Sekjen DPP Pandawa Lima, Bang Ryano Panjaitan dan rekan-rekan DPP lainnya. Hasilnya, paling lambat tanggal 15 Desember pak Prabowo atau mas Gibran akan menyambangi Cirebon,” kata Amrozi.

Ketua Relawan Pandawa Lima Kota Cirebon ini mengaku lega dengan hasil konsolidasi barusan. Ia mengaku tidak menyangka Ryano Panjaitan kedatangan rombongan dari Cirebon disambut hangat seperti sahabat yang sudah kenal lama. 

“Guyub (akrab-red), konsolidasi yang terjadi seperti sebuah diskusi tanpa ada jarak dan tingkatan. Semua sama, bisa berpendapat yang penting positif untuk kemenangan pak Prabowo dan mas Gibran,” sambung Amrozi.

Senada, Sekretaris Relawan Pandawa Lima Kabupaten Cirebon mengaku bisa kembali ke Cirebon dengan lega. Keinginan untuk mengusung salah satu paslon nomor urut 2 ke Cirebon dapat terpenuhi. 

“Kami datang tadi jam 7 (malam-red) dan sekarang langsung balik. Upaya kami tidak sia-sia. Siapa yang tidak ingin calon presiden dan wapres pilihan kita datang dan menyapa pendukungnya secara langsung. Kami akan langsung bekerja maraton meyiapkan penyambutan yang luar biasa,” ujar Yahdi.

Hal ini juga dikuatkan oleh Ketua Relawan Pandawa Lima Kabupaten Cirebon. Relawan Kabupaten dan Kota akan bahu membahu menyiapkan segala hal untuk menyambut kedatangan Prabowo atau Gibran. Rokhmat memastikan, kepercayaan yang diberikan DPP kepada mereka akan dibalas dengan kemeriahan yang luar biasa saat salah satu paslon tersebut hadir.

“Semua aspek. Dari menghubungi semua ketua partai koalisi Prabowo-Gibran di Cirebon hingga mohon restu dari semua ulama. Mengajak semua elemen masyarakat Cirebon untuk hadir saat pak Prabowo atau mas Gibran datang. Doakan kami ya,” ungkap Rokhmat.

Salah satu anggota DPP Relawan Pandawa Lima yang ditemui hariannkri.id mengkonfirmasi kabar tersebut. Dikatakan, ada alasan kuat untuk menghadirkan salah satu paslon ke Cirebon.

“Cirebon adalah sentral dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan-red). Posisinya sangat strategis. InsyaAllah beliau (Prabowo-Gibran-red) hadir. Tapi salah satu loh ya, bukan dua-duanya,” tegas Diko. 



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers