Puji Harpa

Sukabumi, HARIANRAKYAT – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan pembangunan sembilan titik sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/12). Peresmian tersebut dilaksanakan di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Penting kita bekerja sama, sinergi untuk kepentingan rakyat kita. Bagaimana mengatasi kesulitan rakyat dalam waktu yang cepat,” ujar Menhan dalam sambutannya.

Dikatakan Menhan bahwa Jawa Barat salah satu daerah di dunia yang paling banyak airnya. Untuk itu, Menhan mengingatkan bahwa air adalah unsur yang sangat strategis, maka setiap unsur perlu merawat dan menghemat air.

Menhan Prabowo sempat berdialog baik langsung maupun secara virtual dengan masyarakat yang menerima bantuan air bersih. Masyarakat menyampaikan kegembiraanya karena kendala air bersih dapat teratasi dengan bantuan air bersih ini. Selain itu, santri tidak perlu lagi jauh memperoleh air, karena air sudah berada dekat di lokasi pesantren.

Menhan mengatakan ke depan akan terus meningkatkan bantuan air tidak hanya untuk kepentingan rumah tangga, seperti air minum, mandi, masak, tetapi dapat juga membantu pertanian, pengairan di dusun-dusun.

“Ini akan kita pelajari. Kita nanti akan memberikan penyuluhan dan pendampingan untuk meningkatkan produksi pangan dari segala bentuk,” tegas Menhan Prabowo.

Selanjutnya, Menhan Prabowo didampingi Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Anggota DPR RI Heri Gunawan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Danrem 061/Surya Kencana Bogor Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, dan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melakukan penekanan tombol sirine sebagai tanda peresmian.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers