Indonesia Banjir Pujian, Sukses Selenggarakan Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022

FOTO : Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022

Indra

Jakarta, HARIANRAKYAT -- Indonesia banjir pujian setelah sukses menyelenggarakan Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 yang bergulir di Istora Gelora Bung Karno, 18-20 November 2022.

Hal itu tak lepas dari keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah yang dinilai sangat baik. Bahkan, prestasi para atletnya juga membanggakan.

Indonesia sebagai tuan rumah mengantongi tiga medali emas dari total 11 medali yang diraih. Yaitu male team kata, female team kata, dan kumite -68 kg putri. Selain itu, Indonesia juga mengoleksi tiga perak setelah dua di antaranya menjadikan pertandingan all Indonesia Final, serta lima medali perunggu.

Lantas bagaimana penyelenggaraan? Pengurus Besar Federasi Karate-do Indonesia (PB FORKI) juga terbilang sukses. Vice President Asian Karate Federation, Rashid Abdulmajid Al-Ali mengatakan PB FORKI telah bekerja dengan sangat baik. Menurut Rashid, kejuaraan karate yang berlangsung menjadi salah satu terbaik yang sudah digelar dalam beberapa tahun ini.

"Terima kasih kepada PB FORKI yang telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya jamin kejuaraan ini menjadi salah satu kejuaraan terbaik yang sudah digelar dalam beberapa tahun ini," ungkap Rashid.

"Kami sudah bisa melihat mereka (PB FORKI) telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya turut bangga dengan tim," tambah Rashid.

Rashid mengungkapkan begitu puas dengan apa yang telah dipersiapkan. Rashid merasa puas dengan persiapan yang baik yang dilakukan PB FORKI.

"Kami senang dengan tampilan kejuaraan bahkan semalam kami begitu tiba langsung inspeksi ke venue. Kami puas dengan apa yang sudah dilakukan. Kami melihat acara ini disiapkan dengan sangat proper dan efisien. Kami senang Indonesia menjadi tuan rumah dan melakukan yang terbaik," tutur Rashid.

Sementara itu, Federasi Karate India merasa bangga kepada Indonesia karena mampu menjadi tuan rumah di saat waktu yang singkat. Padahal even ini seharusnya dilaksanakan di Indonesia tetapi Indonesia bisa mengantisipasi hal tersebut.

"Saya senang, semua berjalan baik dan tertata. Saya jamin Indonesia siap untuk menggelar even karate berkelas dunia lainnya," ujar Ketua Federasi Karate India Bharat.

Hal serupa diungkapkan The Malaysia Karate Federation (Makaf) Deputy President  Datuk Vincent Chen. Ia mengucapkan selamat kepada PB FORKI atas kesuksesannya menjadi tuan rumah Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022.

"Saya mau bilang sekali lagi. Saya ingin mengucapkan selamat kepada FORKI. Tugas sudah selesai dan event berjalan sukses. Saya sangat senang dengan FORKI karena sudah bekerja secara profesional dan bagus. Sejauh ini saya senang.

Dari pandangan AKF DAN SEAKF saya sangat senang untuk karate yang teratur. Apalagi nefara-negara Asia Tenggara berpartisipasi. Sebagai contoh negara Asia Tenggara bisa datang dan ini adalah pertama kalinya Timor Leste ikut bergabung  di kompetisi. Ini sangat bagus dan suatu penghargaan buat FORKI," kata Datuk Vincent Chen



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers