Dodi

Jakarta, MERDEKANEWS - Keluarga besar Perguruan Silat  Nasional Ikatan Seni Membela Diri (ISMD) Putra Setia memiliki Ketua Umum baru Novita Muchtar Hasfullah, menggantikan  Almarhum Al Habib HM. Abdiel Moechji. Mbak Novi begitu panggilan akrabnya didapuk untuk menjadi Ketua Umum melalui jalan pemilihan  beberapa waktu lalu.

Acara pengukuhan sebagai Ketua Umum dilakukan di kantor Pusat PSN ISMD Putra Setia, Cakung, Jakarta Timur pada hari Kamis malam (14/12) setelah pelaksanaan shalat Tasbih. Acara pelantikan sendiri dihadiri oleh Wahyu S sebagai Sekjen IPSI Jakarta, Wahyuni sebagai Ketua Wasit Juri DKI Jakarta, Fahmi sebagai Ketua Lembaga Wasit Juri PB IPSI, Sesepuh dan pengurus serta ratusan anggota PSN ISMD Putra Setia.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Perguruan Silat  Nasional Ikatan Seni Membela Diri (ISMD) Putra Setia, Mbak Novi yang merupakan putri dari pendiri Putra Setia Almarhum Al Habib Syech HM. Muchtar Hasfullah AS, memiliki agenda ke depan untuk kemajuan PSN ISMD Putra Setia. 

“Program jangka pendek dan panjang adalah melanjutkan perjuangan Ayahanda untuk tujuan berdirinya Putra Setia, juga berjuang melalui silat untuk menjadikan generasi penerus yang beragama, berakhlak budi pekerti yang baik juga berbudaya di tengah teknologi yang pesat ini,” kata Mbak Novi dalam keterangan kepada media Jumat (15/12).

Lebih lanjut Mbak Novi juga menyebutkan akan melaksanakan kunjungan ke cabang dan ranting Putra Setia sebagai sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi. “Saya dan Pengurus akan membuatkan schedule untuk kunjungan ke masing-masing cabang atau ranting dengan tujuan silaturahmi dan saling sharing , (ada ungkapkan) tak kenal maka tak sayang,” ucapnya.

PSN ISMD Putra Setia sebagai perguruan Silat akan terus berkiprah seiring dengan perubahan zaman. “PSN ISMD Putra Setia siap menghadapi perubahan zaman.  Ada suatu pesan dari Umar bin Khathab “Didiklah anak-anakmu sesuai zamanmu”. Yang kami hadapi saat ini adalah generasi Z. Sejalan dengan itu Perguruan Silat Nasional ISMD Putra Setia menghimpun putra-putri   Indonesia yang mempunyai niat untuk mencapai maksud dan tujuan di atas. Selain itu juga untuk menanam iman yang teguh, penghormatan terhadap orang tua serta persaudaraan yang baik,” ungkap Mbak Novi.

Saat ditanyakan oleh pihak media langkah yang diterapkan kepada pesilat yang  ingin meraih prestasi dalam suatu kejuaraan. Dia menyebutkan beberapa hal yakni, pertama jangan menjadikan keterbatasan sebagai penghalang. Kedua, belajar dari setiap kesalahan, terus berlatih dan kembangkan diri. Ketiga, Memiliki motivasi tinggi, dan keempat, jadilah sosok yang bisa menginspirasi orang lain.

Untuk bidang pengembangan prestasi bagi pesilat di Perguruan Silat  Nasional ISMD Putra Setia  juga memiliki pengurusnya. “Bidang Penelitian dan Pengembangan salah satunya yang sudah rutin mengadakan pelatihan di Pusat tempat Kediaman Guru Besar setiap Malam Jumat selain Kliwon atau Legi,” pungkasnya.

SUSUNAN PENGURUS PUSAT PSN ISMD PUTRA SETIA MASA BAKTI 2023 – 2028

DEWAN PEMBINA :

1. Kasnah

2. Jehan Fauziah SE

PENASEHAT :    

1. K.Zainudin

2. Madsuri

3. Drs. Syamsul Ma’arif

4. Sutopo

5. Sukir

6. Wahyono

7. Ustad Nizamul

8. Kuatno

9. Yoyok

DEWAN GURU:    

1. Castub

2. Efendi Yusuf

3. Ratimin

4. Armanto

5. Pagi Haryanto

6. Sari Sarjianti

7. Karman

PENGURUS HARIAN        

Ketua Umum    : Novita, SE,

Ketua Harian    : Kompol Ares Eko Pujayanto, SH,

Wakil Ketua:    

1. Abdul Hamid

2. Marsidi

Sekretaris : Ridho Rachmaniawan

Wakil Sekretaris : Luqmanul Khakim

Bendahara: Nana Sumarna, SH., MH,

Wakil Bendahara : Abdul Ma’arid

Bidang Rencana dan Anggaran

Ketua    : Widya Ari Wibowo, SE.

Anggota    :

1. Muh. Soleh

2. Giri Riyadi

Bidang Dakwah        

Ketua    : Ustad Ali Mashadi

Anggota    :     

1. Ustad Wahyu Hidayat

2. Ustad Ade Gunawan

3. Ustad Bibit Purwanto

4. Ustad Eko Topik

Bidang Penelitian dan Pengembangan

Ketua    : Eman Lukman

Anggota:

1. Jayadi

2. Kusyaeri

3. Ahmad Rifai

4. Andriana Puji Lestari

Bidang Antar Lembaga        

Ketua    : Komarudin

Anggota:

1. Susanto

2. Ali Famansyah

Bidang Logistik        

Ketua:  Karyono

Anggota    :

1. Darsono

2. Deka Mardani

3. Mahfuz

4. Agus Nurmansyah



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers