Dod/Ben

Bandung Utara, HARIANRAKYAT - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Bandung Utara Antisipasi Gangguan Keamanan Hutan  Perhutani bersama Unsur Muspika Lembang Lakukan Patroli Gabungan di Wisata Geger Bintang Matahari

Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara melakukan patroli gabungan antisipasi Gangguan Keamanan Hutan serta antisipasi Bencana Alam di wilayah hutan Resort Polisi Hutan (RPH) Lembang, pada Selasa 26 Desember lalu.

Pada kegiatan tersebut hadir dari Komando Rayon Militer ( Koramil ) 0901 Lembang Pelda Iwan Kepala Resort Polisi Hutan ( KRPH ) Lembang Aang Farhan  beserta petugas wisata Geger Bintang Matahari Iwan

Di tempat terpisah, Administratur KPH Bandung Utara Adi Nugroho menyampaikan banyak terimakasih kepada jajaran Koramil 0901 Lembang  melakukan patroli bersama dengan jajaran Perum Perhutani di lapangan  melakukan  patroli gabungan  untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Keamanan dan Hutan dan bencana alam lainnya, khususnya di lokasi wisata di wilayah kerja Perum Perhutani KPH Bandung Utara wilayah Administratif Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

“Tentunya untuk menciptakan kawasan hutan yang kondusif, kita harus terus konsisten melakukan patroli gabungan bersama Koramil 0901 Lembang  serta pihak terkait. Kegiatan ini untuk melakukan imbauan kepada para pengunjung wisata agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu juga melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang beraktivitas di hutan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan keaman hutan dan juga bencana alam khususnya di lokasi wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Bhabinsa Koramil Lembang Pelda Iwan menyatakan, pihaknya siap mendukung upaya Perum Perhutani KPH Bandung Utara dalam mencegah dan mengatasi terjadinya Bencana Alam di kawasan hutan, khususnya wilayah Lembang.

“Sudah merupakan kewajiban kita bersama untuk saling bahu-membahu untuk mencegah dan mengatasi terjadinya bencana alam, juga menjaga kelestarian hutan,” pungkasnya.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers