Dodi

Jakarta, HARIANRAKYAT - Bulan Muharram bulan penuh berkah identik dengan Lebaran anak yatim. Tak terkecuali SD Kramat Pela 09 Kebayoran Baru mengadakan Gebyar Muharram 1445 H dengan sukacita berkumpul bersama mendengarkan tausiah dan berdoa sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang diberikan.

Komite Sekolah Ibu Dwiyani menyampaikan ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan SD Kramat Pela 09 untuk memberikan santunan kepada anak Yatim dan piatu yang tahun ini berjumlah 29 orang masing- masing mendapatkan uang tunai 1 juta rupiah dan bingkisan.

Biasanya kita mengundang dari sekolah lain tetapi saat ini tidak karena waktu pengadaan santunan yang terbatas cuma satu minggu.

Namun demikian karena semangat kebersamaan dari orang tua murid pengurus kelas, bapak dan ibu guru kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses.

Hikmah dari kegiatan ini adalah kita saling mencintai, berbagi kasih saling mensyukuri apa yang dibagikan untuk orang lain ujar Dwiyani.

Mengenai sumber dana santunan ini menjawab pertanyaan awak media adalah partisipasi dari seluruh wali murid SD Kramat Pela 09.

Saya sangat terharu atas support dari seluruh wali murid yang begitu antusias sehingga terlaksana kegiatan ini yang sebelumnya kita juga mengundang sekolah lain karena waktu yang sangat terbatas kita adakan untuk untuk anak SD Kramat Pela 09 sendiri imbuh Dwiyani.

Menurut pengamatan media, banyak kegiatan di SD Kramat Pela yang sangat positif dibidang keagamaan, kebudayaan dan lainnya selalu berjalan dengan sukses karena didukung terutama oleh wali murid.

Untuk anak-anak yatim khususnya kalian tidak punya orang tua tidak boleh patah  semangat, rajin belajar tetap berperilaku kepribadian berakhlakhul karimah InSyaaAllah bermanfaat untuk kedepannya pungkas Dwiyani.


BACA JUGA :

www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers