Cw1

Jakarta, HarianRakyat -- Timnas Jerman membuka Piala Eropa (Euro) 2024 dengan sempurna setelah menang telak 5-1 atas Skotlandia dalam matchday 1 Grup A di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (15/06) dini hari WIB.

Lima gol tim tuan rumah dicetak oleh lima pemain berbeda yaitu Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Fullkrug, dan Emre Can. Skotlandia hanya bisa mencetak gol hiburan membalas lewat bunuh diri Antonio Rudiger.

Kemenangan telak 5-1 ini jadi langkah awal yang sangat baik untuk Jerman di Euro 2024. Skuad Julian Nagelsmann saat ini memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, demikian yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Berkat hasil ini, Jerman kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup A Euro 2024 dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Skotlandia berada di posisi juru kunci.

Selanjutnya Jerman hanya perlu mengamankan tiga poin dari dua pertandingan tersisa yaitu kontra Hongaria (19/6) atau Swiss (24/6) untuk bjsa memastikan melaju ke babak selanjutnya.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers