Lima Kabupaten Dipantau Ditjen Bina Pemdes dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021

FOTO : Hari ini, Dirjen Bina Pemdes Yusharto Huntoyungo bertolak ke Kabupaten Serang dan melakukan pantuan virtual I Aula Tb. Suwandi di lingkungan kantor Bupati Serang, sebelum ke lokasi sampel pemilihan. Secara virtual dari Jakarta dipantau oleh Drs. Aferi S. Fudail, M.Si., Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa beserta jajarannya

Ip pur

Serang, HarianRakyat —Hari ini, Minggu pagi 31 Oktober 2021, Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa melakukan pemantauan secara hybrid, pola pemantauan yang memadukan langsung atau offline dan juga daring atau online di Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Serang.

Selain itu juga langsung dipantau secara virtual empat kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Tabanan, Buleleng, Sleman, dan Padang Pariaman.

Hari ini, Dirjen Bina Pemdes Yusharto Huntoyungo bertolak ke Kabupaten Serang dan melakukan pantuan virtual I Aula Tb. Suwandi di lingkungan kantor Bupati Serang, sebelum ke lokasi sampel pemilihan.

Secara virtual dari Jakarta dipantau oleh Drs. Aferi S. Fudail, M.Si., Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa beserta jajarannya.

Pilkades serentak di Kabupaten Tabanan disampaikan oleh Tim Monitoring Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Desa (PMD), Kabupaten Tabanan melaksanakan di 22 desa yang ada di 9 kecamatan dan diikuti oleh 60 calon kepala desa (Cakades) dengan jumlah pemilih sebanyak 53.834 orang yang tersebar di 154 TPS.

Sementara itu dari hasil pantauan virtual tersebut, di Kabupaten Buleleng dilaksanakan pada 40 desa tersebar di delapan kecamatan dan diikuti oleh 123 Cakades dengan jumlah pemilih sebanyak 139.160 orang yang tersebar di 319 TPS.

Lalu untuk Kabupaten Sleman dilaksanakan pada 33 desa pelaksana di 16 kecamatan dan diikuti oleh 104 Cakades dengan jumlah pemilih sebanyak 322.433 orang yang tersebar di 871 TPS.
Kabupaten Padang Pariaman dilaksanakan pada 29 desa pelaksana di 14 kecamatan dan diikuti oleh 125 calon kepala desa dengan jumlah pemilih sebanyak 104.655 orang yang tersebar di 331 TPS.

Kabupaten Serang dilaksanakan pada 144 desa pelaksana di 29 kecamatan dan diikuti oleh 528 calon kepala desa dengan jumlah pemilih sebanyak 540.608 orang yang tersebar di 1.224 TPS.

Pada kesempatan itu, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo memberikan arahan Pemerintah Kabupaten Tabanan, Buleleng, Sleman, Padang Pariaman, dan Serang untuk terus menerapkan protokol kesehatan baik saat penghitungan suara maupun pelantikan Kades terpilih.

“Semoga seluruh kepala desa yang terpilih merupakan pilihan terbaik sesuai hati nurani masyarakat yang sekiranya dapat semakin memajukan desa sekaligus mendukung visi misi kepala daerah, amanah serta profesional,” tegasnya.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers