Said Hasrian Caleg Perindo DPRD Kota Dumai : Saya Ingin Hadir dan Bermanfaat untuk Masyarakat Banyak

FOTO : Said Hasrian Caleg Perindo DPRD Kota Dumai

Dodi

Dumai, HARIANRAKYAT - Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Said Hasrian yang biasa disapa Tengku merupakan salah satu calon anggota Legislatif untuk DPRD Dumai daerah pemilihan Kecamatan Dumai Kota dan Kecamatan Dumai Selatan nomor urut 10. 

Said Hasrian lahir di Dumai tepatnya di Jalan Tenaga, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota Pada tanggal 25 Maret 1981. Ayah Said Hasrian bernama Alm Said Hasan bersuku Melayu yang dulu pernah berprofesi sebagai Karyawan PT Pelindo I Cabang Dumai Ibunya bernama Wan Rosmawati bersuku Melayu. Saat ini Said Hasrian sudah berkeluarga dengan dengan menikahi Monalisa dan dikaruniai dua orang putri, putri pertama bersama Syarifah Najwa Hanesa dan putri kedua bernama Syarifah Balqis Hanesa.

Masa pendidikan formal Said Hasrian di mulai dengan bersekolah di SD Negeri 011 Kelurahan Dumai Kota, di lanjutkan ke SMP Negeri 04 Kelurahan Pangkalan Sesai, SMA Budhi Dharma Kelurahan Sukajadi.

Sejak pasca PHK dari perusahaan Said Hasrian atau biasa di sapa akrab Tengku sudah mempunyai bibit untuk mengelola organisasi, menjadi leader kepimpinan Hal tersebut dengan terlibat aktif di beberapa bergabung di organisasi-organisasi yang ada di kota Dumai, baik itu organisasi perburuhan dan organisasi kepemudaan. saat ini masih aktif sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (DPC SP-RMII) kota Dumai, pernah menjadi tim pemenangan pilkada kota Dumai tahun 2015, sebagai koordinator Barisan Muda Zul As Eko, pernah juga menjabat wakil ketua bidang ketenagakerjaan DPD KNPI Dumai, dan pernah juga menjabat sebagai ketua Harian di Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), lalu untuk saat ini masih aktif sebagai pengurus Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Dumai, Sekretaris umum Majelis Kekerabatan Tengku Said Wan Encik Melayu Dumai, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MKA LAMR Dumai dan sederet jabatan penting di organisasi atau perkumpulan yang ia sandang hingga saat ini di kota Dumai.

Terkait perjalanan dalam organisasi, pria yang satu ini memang cukup unik. Pasalnya setiap ia masuk di berbagai organisasi pasti tulus, loyal pada organisasi, ringan tangan sehingga menjadikan wadah organisasi apapun untuk membantu banyak orang, dan seorang pegiat yang tangguh.

Berbekal pengalaman kerja dan berorganisasi di berbagai wadah membuat Said Hasrian tertarik untuk terjun di dunia politik. Awal ikut bergabung ikut memenangkan sebagai team dua kali pencalonan Walikota Said Hasrian memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Dumai.

Bagi Said Hasrian Politik adalah ranah pengabdian untuk bisa hadir di tengah problematika hidup masyarakat dan bisa bermanfaat untuk sebanyak-banyak nya orang. Usia yang relatif muda menjadi kekuatan bagi Said Hasrian untuk mewujudkan niat baik menjadi anggota DPRD Dumai. 

"Saya tidak anak orang kaya, saya tidak anak pejabat, tapi saya punya niat yang tulus agar aspirasi masyarakat yang selama ini saya dengarkan dan kumpulkan bisa tersampaikan dan bisa menjadi bagian solusi terhadap berbagai permasalahan yang di alami masyarakat saat ini," Itulah sepenggal kalimat yang terucap dari Said Hasrian saat ditanya tentang pencalegan dirinya pada Selasa, 12 Desember 2023.

Di tengah persepsi negatif masyarakat saat ini yang banyak di pertontonkan hal negatif tentang politik. Said Hasrian berpandangan dengan kewenangan dan fungsi yang dimiliki oleh seorang anggota DPRD bisa merubah nasib banyak orang.

"Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, jika tidak kaum itu sendiri yang mau merubah. Begitu juga halnya dengan politik. Jika ingin memperbaiki sistem politik yang di pandang rusak, beri kesempatan Said Hasrian budak asli kelurahan Dumai Kota untuk mengambil kebijakan politik yang baik di Kota Dumai," pungkasnya.



www.harianrakyat.com
Redaksi | Disclaimer | Dewan Pers